Breaking News

Cari tambahan uang jajan yuk..

..sekitar 4 bulan kita berproses...

Kita berkesempatan bersama, bukanlah suatu kebetulan...seperti mengutip renungan Gde Prama: 'tidak ada yang namanya kebetulan. Semua telah, sedang dan akan berjalan sempurna'.

Bersama kalian direntang waktu lebih dari 16 minggu dalam mata kuliah psikologi pendidikan, memberikan warna tersendiri dalam dinamika kehidupan saya. Kebaruan-kebaruan yang menjadi inspirasi terwujud, insyaALLAH memberikan kesempurnaan dan langkah awal kesuksessan dimasa mendatang. Atas nama sebuah dedikasi 'Pendidikan', saya menyadari bahwa mata kuliah ini tidak dapat memenuhi semua harapan kalian. Sebab saya juga manusia yang tidak sempurna.

Untuk semua mahasiswa saya yang sangat luar biasa di mata kuliah Psikologi Pendidikan, mungkin saya hanya ingat pasti pada beberapa nama saja. Sebahagian saya sering salah mengingat, bahkan ada yang sangat sulit saya ingat namanya walau wajahnya begitu melekat dalam ingatan. Semua adalah proses, dan saya sesungguhnya selalu berusaha mengingat dan mengenal kalian seluruhnya satu-persatu. Proses kognitif dengan segala atribut yang ada pada saya serta rangsangan stimulus yang masing-masing kalian berikan, sesungguhnya menjadikan kontak 'chemistry' tersebut menghasilkan apa...:) Semoga saya masih berkesempatan mengenal kalian semua dengan lebih baik...

Selamat menjalani UAS, semoga kelancaran dan kesuksessan salalu berpihak pada kalian semua...

wass,
di

22 komentar:

  1. Kesan saya selama menjalani perkuliahan psi.pddk ini adalah manttaapp . Saya sgt senang mengikuti perkuliahan ini. Karena ibu sangat sabar dalam mndidik kami yg awalnya kami tdk tahu apa-apa saja yg trdpat dlam psi.pddk , akhirnya kami mengetahuinya. Saya juga sangat suka dengan gaya mengajar ibu. Karena tidak harus berpatokan dengan materi yg ada dibuku. Yg mmbuat saya teringat akan kata-kata ibu adalah ''tidak pnting kita hapal semua isi yg ada dibuku kalau toh juga tidak bisa/tdk mngrti jika diaplikasikan dalam khidupan sehari-hari''. Jadi saya sgt suka dgn gaya mngajar ibu yg slalu mnekankan teori dan dikaitkan dgn khidupan/fenomena sehari-hari. Sehingga saya mngerti mksd dari teori-teori yang ada dibuku tsb :)

    Pesan saya adalah tetap saja cara mengajarnya seperti ini ya bu. Agar mahasiswa kedepannya lebih mengerti tentang mata kuliah ini. :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kesan saya selama mengikuti perkuliahan psi.pddk ini adalah manttaaappp . Saya sangat senang mngikuti prkuliahan ini. Karena dngan gaya mengajar ibu yg santai tapi pasti ini, saya lebih mudah memahami isi materi yg disampaikan. cara mngajar ibu tidak harus menghapal semua isi materi yg ada dibuku, tetapi ibu mmberikan kami suatu prtnyaan yg trdapat dlam khidupan shari-hari kmudian menanggapinya dengan teori yg ada dibuku. Nah, dgn cara seperti itu mmbuat saya lebih paham apa mksd dari isi teori trsbt. Shgga saya tidak akan bingung bila harus nantinya teori trsbt diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    pesan saya adalah tetaplah cara mengajar ibu sperti ini. karena menurut saya cara mengajar yang ibu terapkan cocok untuk kami dan juga berguna untuk kedepannya. Dan juga sehingga mahasiswa lebih mampu dan memahami materi kuliah.

    BalasHapus
  4. thanks Risky..]
    semoga teman-teman yang lain juga memiliki kesempatan belajar yang sama dengan stimulus yang saya berikan.

    Good luck and take care

    BalasHapus
  5. ibu TOP Pokoknya.
    makassi ibu :))

    dan semoga bisa LULus di mata kuliah ini .
    amiin.

    BalasHapus
  6. Cara mengajar Ibu brbeda, tidak dengan cara konvensional yg selama ini akrab dengan kami.

    Mudah-mudahan konsep mengajar Ibu dapat mnjadi inspirasi bgi kita semua,,

    BalasHapus
  7. baru kali ini saya merasa enjoy sekali dalam belajar. karena metode yang ibu terapkan pada kami sangat sesuai dengan teknologi yang saat ini sedang berkembang..

    Jujur saja, sejak mengikuti mata kuliah pendidikan lah saya baru mengenal dunia blog, chatting group, forum diskusi Online yang ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak penting, tapi bisa juga dimanfaatkan dalam proses belajar..

    Terima kasih bu atas apa yang sudah ibu berikan kepada kami...

    semoga ibu bisa terus mengembangkan metode belajar seperti ini......

    BalasHapus
  8. selama proses belajar yang ibu terapkan pada kami membuat kami tidak gaptek akan teknologi yang canggih.dengan sistem pembelajaran yang ibu berikan.saya termotivasi akan hal yang baru ibu ajaran kepada kami seperti buat blog,kuliah online,membuat proyek.itu semua membuat saya mersa tertarik dengan kuliah.semoga kedepannya ilmu kami bermanfaat dan tettap bersemmangat dalam menjalankan tugas.

    terima kasih y bu membuat kami membuka mata akan teknologi yang canggih ^_^.

    bu dina is the best...

    BalasHapus
  9. amin,amin,amin...
    semua ini boleh terjadi alhamdulillah karena kerjasama kita. Smoga semua kebaikan yang di dapat dengan proses pembelajaran ini memberi kontribusi positif untuk kesiapan adinda semua terjun di tengah masyarakat yang penuh dengan dinamikan.

    terima kasih untuk semua apresiasinya.
    Smoga ALLAH selalu memberi berkah untuk semua niatan yang baik dan untuk kebaikan dan perbaikan kehidupan kita semua.Amin...

    BalasHapus
  10. Saya mengucapakan terimakasih banyak kepada Ibu Dina atas apa yang ibu berikan selama ini.
    Banyak sekali ilmu yang saya dapat selama mengikuti mata kuliah Psikologi Pendidikan. Mulai dari apa itu Psikologi Pendidikan sampai membuka wawasan untuk lebih dekat dengan perkembangan teknologi yang ada.
    Di dalam kelas, ibu tidak hanya menjadi seorang dosen bagi saya, tetapi ibu juga bisa menjadi sesosok figur 'Ibu' yang sangat perhatian dan memotivasi anak-anaknya.

    Terimakasih Ibu Dina..

    BalasHapus
  11. ya bu,itulah kehidupan,
    proses panjang,di mana kita belajar,berpikir,mengingat..
    kebersamaan singkat yang terjalin diantara ibu dan kami,mungkin memang tidak sepenuhnya memuaskan harapan kita masing-masing,harapan kami terhadap ibu,maupun harapan ibu terhadap kami..
    tapi itu semua tidak menghalangi betepa kami ingin mengucapkan terimakasih benyak atas apa yang usaha-usaha terbaik,yang selalu coba ibu berikan kepada kami,
    namun,MAAF..
    jika kami tidak dapat merespons semuanya dengan maksimal..
    TERIMAKASIH BU DINA..
    ibu akan selalu ada di hati kami..

    BalasHapus
  12. Hal yang pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu.

    Selama 4 bulan bersama dalam mata kuliah Psikologi Pendidikan… banyak sekali hal-hal yang baru terjadi pada diri pribadi. Dimulai dari membuat blog pribadi sebagai account terpenting, kemudian aktif membuka blog untuk mengetahui semua tugas yang ada, dan selanjutnya untuk pertama kalinya bekerja sama dengan teman-teman untuk menyelesaikan suatu proyek. Jujur, semua hal di atas adalah pengalaman baru yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. Awalnya, sangat sulit tetapi lama-kelamaan semuanya menjadi mudah dan terorganisir. Malahan, sudah menjadi kegiatan rutin setiap harinya.

    Untuk 4 bulan bersama…. Terima kasih, Ibu.

    Terima kasih buat hal-hal yang baru

    Terima kasih buat semua pengalamannya. Memang, semuanya adalah hal terbaru tetapi ini akan menjadi pengalaman yang tetap di hati saya. Semuanya akan selalu terpatri di hati saya baik itu tentang sulitnya maupun tentang indahnya. Saya sadar kalau selama perkuliahan Psikologi Pendidikan, saya membuat banyak kesalahan. Untuk itu, saya mohon maaf kepada Ibu atas semua kesalahan baik itu dari kelakuan maupun tugas-tugas yang tidak bisa saya lakukan dengan baik, padahal itu sangat mudah.

    Akhir kata, semoga semuanya menjadi hal yang terbaik.

    Sekali lagi, terima kasih kepada Ibu yang telah banyak memberikan pembaharuan di dalam kehidupan saya.
    >>(^.^).

    BalasHapus
  13. Bu Dina orang pertama yang mngenalkan saya sama blog, sama gmail .
    jadi ga gaptek deh . hhe
    blajar nya juga asik dan ga ngebosenin .
    makasi ya Bu :D

    BalasHapus
  14. 4 bulan kita bersama, 4 bulan jadi wakil komting yang (tidak terlalu) baik.
    Selama mengikuti mata kuliah ini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang benar-benar baru, mulai dari kuliah on-line sampai ujian on-line dan saya rasa hanya di F.Psikologi USU yang melakukan kuliah seperti ini..

    Saya benar-benar berharap masih ada perjumpaan yang selanjutnya, tetapi tidak pada mata kuliah yang sama. Kalau sama, artinya ngga lulus dong..

    Semoga UAS sesuai dengan harapan karena saya harus mengejar nilai yang sebelumnya ketinggalan..

    BalasHapus
  15. Terimakasih bu sudah sabar mengajari kami selama 4 bulan ini. Banyak hal baru yang saya dapatkan dari ibu. Seperti penggunaan blog dan google group. Walau saya terkadang merasakan kesulitan dalam penggunaannya, tetapi itu merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya sehingga saya tidak GAPTEK lagi.

    Makasih bu,,,

    BalasHapus
  16. Terima kasiiihh Ibu..
    :)

    Menurut saya,
    cara mengajar ibu enaakk, mantabb.
    Serius tapi santai.
    Dan kebetulan, saya orangnya sulit belajar dengan gaya yang terlalu serius.
    Seandainya semua dosen cara mengajarnya seperti Ibu..
    hmm...

    Ibu mengajarkan saya/kami berbagai hal..
    yang tadinya saya tidak tahu, menjadi tahu..
    Dan, baru kali ini saya punya Blog..
    Dan saya juga baru tau google bisa di buat ada group-nya..
    hehehee...

    Pokoke menurut saya Ibu TOP dahh...
    :))

    makasii Ibu...

    BalasHapus
  17. ibu itu dosen paling ramah, paling seru dan paling pengertian yang Qisty jumpai selama setahun dipsikologi..
    pantes aja seh ibu selalu dapet penghargaan dosen paling ramah tiap diesnatalis kampus.
    hehehehe..

    metode pengajaran ibu lah yang paling asyik menurut Qisty, ga bosen selama dikelas ibu..
    sayangnya frequensi ibu mengajar dikelas sedikit sekali, jadi jarang ada interaksi langsung sm ibu..

    ibu selalu berusaha mengingat nama-nama murid-muridnya..,Qisty aja mungkin masih belum terlalu ingat semua nama-nama teman dikelas..
    hehehehehe

    ibu selalu pengertian sama mahasiswa/i nya, tahu bgt kalau kondisi kami lagi bagus untuk belajar atau tidak..
    mama Qisty pernah bilang dosen yang baik itu dosen yang mengerti kondisi mahasiswa/i lagi bagus atau tidak untuk menerima pelajaran, tidak memaksa, dan dapat membangkitkan suasana kelas yang memberi semangat..


    4 bulan ini begitu singkat namun begitu berkesan..
    semoga kita ketemu lagi ya bu disemester atas dengan materi berbeda (alias tidak jumpa di kelas simultan.. aminnn.. hehehheh)

    sukses terus bu..

    BalasHapus
  18. kesan saya waktu pertama kali mengikuti kuliah psikologi pendidikan, bersemangat, soalnya keren ni pake blog, dan macem-macemnya itu,..
    dan saya sering bilang pembelajaran Bu Dina Hitech banget.
    dan bener aja, baru pertama kalinya saya kuliah online, trus ngerjain tugas dengan cara chatting, seruu...

    ya, semoga pembelajaran kaya gini bisa terus dikembangkan, dan bisa terus dimaksimalkan keefektivitasannya..
    amiin...

    untuk semuanya, makasi ya Bu Dina..

    BalasHapus
  19. banyak kenangan2 yang kami rasakan ketika mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan. diantaranya adalah kuliah online, tugas proyek dan lain-lain. yang mana semua itu adalah yang pertama bagi saya, sehingga merasa termotivasi dalam pengerjaannya.

    tapi yang membuat saya rajin mengikuti kuliah ini adalah kedekatan yang hangat antara dosen pengampu dengan muridnya. sehingga tidak ada jarak yang jauh antara murid dengan dosennya dan hal itu tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada dosen pengampu.
    terima kasih ibu.

    semoga kita tidak jumpa lagi di kuliah psikologi pendidikan.
    amin.

    BalasHapus
  20. tak ada gading yang tak retak....
    semua apresiasi yang tertuang di komen ini sesungguhnya untuk evaluasi kita bersama. Syukur alhamdulillah jika adinda-adinda sekalian merasakan manfaat positifnya, namun ada perlunya juga menyadari kekurangan dengan evaluasi teoritis.
    ..mmmmm, sepertinya ini topik sebagian besar soal uas ke 2.

    Keep spirit for all:)

    BalasHapus
  21. Terima kasih bu...

    karena selama 4 bulan ini ibu dengan sabar memberikan kami ilmu, dan dalam 4 bulan ini telah banyak pelajaran yang ibu berikan untuk kami. Selama 4 bulan ini pula, ibu dan kami berasama-sama berjuang. Dan selama itu pula ibu memberikan semangat buat kami, tidak hanya dalam bidang akademik saja, tetapi dalam keseharian dan bagaiman seharusnya sikap dan sifat kami sebagai mahasiswa.

    Semoga ibu tetap menjadi salah satu dosen yang memberikan inspirasi kepada mahasiswa dan metode pengajaran ibu juga tetap begitu..

    Semoga ibu tetap sukses...
    Sekali lagi terima kasih bu...

    BalasHapus
  22. terus terang saja, Bu, pada awal saya mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan, saya merasa takut dan bingung.
    saya termasuk orang yang gaptek. apa itu blog, posting, dan komen membuat saya bingung. di tambah lagi rumah saya tidak ada akses internetnya. saya pusing sekali setiap mendapatkan tugas pada mata kuliah ini, yang harus dikumpulkan bukan hanya teori dan aplikasinya sesuai buku pengangan kami, tetapi juga kreativitas dalam menuliskan dan menghubungan pengalaman pribadi dengan teori-teori.
    satu semester ini merupakan pengalaman yang luarbiasa bagi saya, saya mendapatkan banyak pelajaran dari Ibu yang tidak akan saya temukan pada textbook.

    Terima kasih atas usaha Ibu selama ini dalam mendidik kami, semoga Ibu bisa semakin sukses dalam mendidik adik-adik kami nantinya. :)

    BalasHapus

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog